bjb
Berita  

Dandim Pangandaran Hadiri Indonesia Disaster Adaptive (IDA) Camp 5

Indonesia Disaster Adaptive (IDA) Camp ke 5 Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, turut menghadiri kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin-Kamis,1-4 April 2024 bertempat di Masjid Besar Al Istiqomah Pangandaran.Senin,1 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dalam rangka itikaf bersama Indonesia Disaster Adaptive (IDA) Camp ke 5 Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, turut menghadiri kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin-Kamis,1-4 April 2024 bertempat di Masjid Besar Al Istiqomah Pangandaran.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, mengatakan Indonesia Disaster Adaptive (IDA) telah menjadi mitra TNI dalam upaya memperkuat ketahanan nasional, khususnya dalam peningkatan kapasitas adaptasi bencana masyarakat Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi berbagai bencana alam yang mungkin terjadi,” katanya.Senin,01 April 2024.

Menurutnya Kodim 0625 Pangandaran turut aktif berpartisipasi dan berinteraksi dengan peserta serta pemangku kepentingan lainnya, pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama, terutama dalam menghadapi tantangan bencana alam yang semakin kompleks.

Kehadiran Komandan Kodim 0625/Pangandaran merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung upaya-upaya penguatan kapasitas dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, sinergi antara TNI dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama,” tambahnya.***