bjb
Berita  

Dosen Unpad Pangandaran Bangga Bisa Bergabung Bersihkan Terumbu Karang Pantai Batukaras

Dosen Bio Perikanan Laut Tropis PSDKU Unpad Pangandaran Pringgo Kusuma Bangga Ikut Serta Bersih Bersih Terumbu Karang Batukaras, Sabtu,27 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dosen Bio Perikanan Laut Tropis PSDKU Universitas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran apresiasi kepada komunitas penyelam Duck Dive Batukaras yang telah mengajaknya untuk bergabung bersih bersih terumbu karang di kawasan pantai Batukaras, Sabtu, 27 April 2024.

Dosen Bio Perikanan Laut Tropis PSDKU Unpad Pangandaran Pringgo Kusuma dirinya mengaku sangat bangga bisa ikut serta dalam kegiatan bersih bersih terumbu karang bersama para penggiat lingkungan hidup.

“Alhamdulilah, kami bisa turut serta bergabung membersihkan terumbu karang di Batukaras,” katanya.

Menurutnya tadi sekaligus ikut menyelam dan pada saat bersih bersih terumbu karang yang masih banyak spot terdapat jaring ikan kemudian membersihkannya.

“Spot ini ke depan sangat mungkin untuk di jadikan destinasi wisata bawah laut,” tuturnya.

Untuk status event baginya sangat cukup dan lebih baik lagi dikembangkan menjadi spot bagus dari sebelumnya,juga banyak perbandingan yang harus dibutuhkan.

“Salah satunya gelombang dan arus laut yang kuat,” ucapnya.

Ketua Duck Dive Batukaras Iwa (46) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport terselenggaranya Bersih Bersih Terumbu Karang Batukaras.

“Kedepannya kita tetap akan menjaganya dan merawat supaya lebih cantik lagi,” katanya.

Ketua Rukun Nelayan (RN) Batukaras Dodi menambahkan atas nama nelayan sangat mendukung potensi alam bawah laut dan pihaknya akan mensosialisasikan untuk menjaga dan mengembangkan agar pariwisata di Batukaras lebih maju.

“Kami akan mensosialisasikan kepada nelayan untuk menjaga Terumbu Karang di Batukaras,” tambahnya.***