bjb
Berita  

DPP PAN Rekomendasikan Ino Darsono Maju Pilkada Pangandaran 2024

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi dari DPP PAN kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pangandaran H Ino Darsono pada Pilkada 2024 mendatang, bertempat di Bukit Damai Indah Parigi, Rabu, 26 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi dari DPP PAN kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pangandaran H Ino Darsono pada Pilkada 2024 mendatang, bertempat di Bukit Damai Indah Parigi, Rabu, 26 Juni 2024.

Surat Rekomendasi Nama Calon Di Pilkada Nomor: 1059/PILKADA/2024 kepada H Ino Darsono sebagai Bakal Calon Bupati Pangandaran Periode 2024-2029 yang ditandatangani Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional tertanggal Jakarta,24 Juni 2024.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat Cecep Pramulyana mengatakan, pihaknya mendapat tugas menyampaikan surat rekomendasi dari DPP PAN langsung kepada H Ino Darsono.

“Kami ditugaskan untuk menyampaikan surat rekomendasi secara langsung kepada H Ino Darsono,” katanya.

Menurutnya surat tugas itu ada beberapa perintah, pertama memerintahkan kepada H Ino Darsono untuk segera mengkonsolidasi secara internal dari berbagai tingkatan dan segera melakukan lobi-lobi koalisi yang akan diambil, juga pihaknya melihat hasil survei yang akan dilakukan.

“Surat rekomendasi tersebut disampaikan langsung kepada H Ino Darsono dan isi dari surat rekomendasi tersebut merupakan surat tugas,” tuturnya.

Surat tugas ini menugaskan secara langsung dan bisa dijadikan bekal bagi H Ino Darsono untuk di lapangan nanti, Sedangkan khusus partai PAN bisa memberikan surat tugas ke beberapa orang.

“Bakal calon yang sudah mendapatkan surat tugas dan berpotensi,akan mendapatkan SK,” lanjutnya

Sementara itu mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Ino Darsono mengatakan dirinya setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN melalui DPW PAN Jawa Barat bersyukur karena telah dipercaya langsung.

“Saya sangat mengerti dengan peraturan sebab untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati harus diusung oleh parpol minimal 8 kursi,” ucapnya.

Dirinya optimis akan memenangkan Pilkada Pangandaran 2024 mendatang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024, sebagai warga Pangandaran mengetahui tujuan dari Pemekaran Pangandaran diantaranya memudahkan pelayanan publik, mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun jadi Wakil Bupati Pangandaran, itu suatu anugerah,” ucapnya.

Ino Darsono menambahkan bahwa pada awalnya diundang oleh Bupati Pangandaran yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan yang mendapatkan sebanyak 16 kursi atau 40 persen di Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024, maka secara rasional PDI Perjuangan sudah 40 persen, ditambah Partai Persatuan Pembangunan 5 persen.

“Maka dari itu dengan diberikannya surat rekomendasi dari DPP PAN itu sudah lebih dari 50 persen,” tambahnya.***