Jeje-Ujang Dilantik di Gedung Merdeka 

  • Bagikan

KABARPANGANDARAN.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan di merdeka jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jumat 26 Februari 2021.

Berdasarkan jadwal, kelima pasangan kepala daerah yang akan dilantik hari ini adalah Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Kabupaten Pangandaran), Marwan Hamami dan Iyos Somantri (Kabupaten Sukabumi), Nina Agustina-Lucky Hakim (Kabupaten Indramayu), Cellica Nurhcadiana-Aep Syaepuloh serta Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Kota Depok),

Program unggulan yang sudah dilaksanakan kemarin menjadi bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran terpilih dalam masa jabatannya kedepan.

Bupati Pangandaran terpilih, H. Jeje Wiradinata mengatakan, tentu selama lima tahun menjabat sebagai Bupati dirinya telah menjalankan program-program unggulan yang ditawarkan pada saat kampanye kepada masyarakat dan ini menjadi konsep di masa jabatan selanjutnya.

“Saya kira kita akan konsen kesana dan memberikan sikap politik yang baik. Ketika pemimpin memberikan janji dan ketika pemimpin memberikan konsep program untuk menjadi pilihan itu akan kita laksanakan,” kata Jeje, Jumat, 26 Februari 2021.

Kata Jeje, program akan dimulai dengan susunan pembangunan pemerintah daerah jangka menengah 2021-2026.

“Nanti kita akan eksekusi susunan pembangunan di setiap tahunnya,” kata Jeje.

Kata Jeje, dirinya bersama kang Ujang Endin memiliki visi yaitu Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa.

Serta memiliki misi yaitu upaya pengembangan wisata dengan memperluas akses dan penataan berkelanjutan. Mengembangkan aksebilitas dan pendidikan sampai perguruan tinggi dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kependidikan serta meningkatkan kompetensi lulusan.

Lalu meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial yang keadilan berbasis potensi lokal. Mewujudkan kehidupan masyarakat yang beriman takwa dan mewujudkan kerukunan kehidupan beragama.

Mewujudkan reformasi birokrasi yang melayani, efektif, efesien dan akuntabel.

Peningkatan pembangunan infrastruktur, penataan ruang dan mitigasi bencana yang terintegrasi dan berkelanjutan.

“Saya kan sudah lima tahun menjadi Bupati, jadi cukup paham betul dinamika kehidupan masyarakat dan faham benar mengenai kondisi di masing-masing wilayah desa dan sebagainya, ini tentu menjadi sebuah kekuatan dan kemudahan, sehingga sesuatu yang menguntungkan buat saya membangun Pangandaran lima tahun kedepan,” ujarnya.

Dirinya ingin membuat Pangandaran yang luar biasa dan masyarakat bisa benar-benar memanfaatkannya dari kehadiran sebuah pemimpin 2021-2026.

“Bahkan kang Ujang Endin Insya Alloh akan konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan UMKM. Karena visi misi yang kita buat itu merupakan hasil pengkajian terhadap persoalan-persoalan selama 5 tahun yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan untuk 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Salahsatu warga Pangandaran Ahmad (45) mengucapkan selamat kepada bapak H Jeje Wiradinata dan H Ujang Endin Indrawan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran terpilih di pilkada Pangandaran tahun 2020.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan,” ujarnya.

  • Bagikan