bjb
Berita  

Jembatan Wiradinata Rangga Jipang Jalur Pesisir Selatan Pangandaran, Tahun Ini Selesai Dibangun

Gambar Jembatan Wiradinata Rangga Jipang penghubung Pantai Pangandaran menuju Pantai Batu Hiu melintasi Pantai Karangtirta yang merupakan jalan jalur pesisir selatan,jembatan ini sedang dibangun,(emjies/KP).

KABARPANGANDARAN – Pada tahun ini tepat usia Kabupaten Pangandaran Satu Dasawarsa dan pembangunan akan terus dikembangkan salah satunya jalan jalur pantai selatan yaitu dari Pantai Pangandaran hingga Pantai Bojongsalawe saat ini sedang dikerjakan.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan pada saat Malam Anugerah Satu Dasawarsa, Minggu, (30/09/2022), bahwa sepanjang jalur pantai Pangandaran hingga Bojongsalawe terdapat dua jembatan megah yang pertama akan dinamai jembatan WR atau Wiradinata Rangga Jipang yang menyambungkan pantai Pangandaran dengan pantai Karang Tirta.

“Jembatan ini sekarang sedang dikerjakan dan bulan Desember 2022 sudah selesai dibangun,” katanya.

Menurutnya selain pembangunan Jembatan WR, juga akan dibangun Jembatan Sodongkopo Nusawiru Cijulang yang menghubungkan ke Pantai Batukaras.

“Jembatan Sodongkopo sementara masih pakai jembatan bailey,” tuturnya.

Selanjutnya anggaran biaya untuk membangun jalan dan jembatan lintas pesisir pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran memakan biaya senilai kurang lebih 90 miliar yang berasal dari dua sumber yakni dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Keuangan dari Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah bulan Desember 2022 ini sudah selesai dibangun sehingga pantai kita akan sangat luar biasa,” lanjutnya.

Kemudian masih banyak lagi satu capaian yang luar biasa dan seluruh perencanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Bukan Bupati,Wakil Bupati atau DPRD nya yang hebat, tetapi yang hebat adalah masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Ini adalah karya kebersamaan kita semua, Bersinergi untuk Pangandaran Juara,”ucapnya.

Dirinya menambahkan untuk membangun suatu daerah baru membutuhkan waktu puluhan tahun bahkan hingga ratusan tahun, tapi hanya dalam waktu 10 tahun sebagai daerah otonomi baru, Pangandaran sudah bisa menyamai kabupaten dan kota lain di Jawa Barat, banyak indikator-indikator keberhasilan makro, pembangunan, angka IPM dan lain sebagainya menunjukan satu geliat yang dinamis dan luar biasa.

“Sebagai satu capaian luar biasa kita sudah merasakan bersama seperti Rumah sakit, Puskesmas, Sekolah, jalan dan penataan wisata,” tambahnya.***