bjb
Berita  

Kader Terbaik NU dan Pemuda Pancasila Nakhodai DPD KNPI Pangandaran

KABARPANGANDARAN.COM – Musyawarah Daerah (Musda) III DPD KNPI Pangandaran 2021 sempat alot pada saat pembahasan tata tertib sidang pleno tetapi dapat dirampungkan dengan baik, Jumat (28/5/2021).

Akhirnya menetapkan ketua terpilih secara aklamasi kepada Bung Rohimat Resdiana.

Ketua terpilih Musda III Pemuda/KNPI Pangandaran, Rohimat Resdiana mengatakan ajang itu seyogyanya berjalan dengan riang gembira, penuh keakraban, menjadi ajang silaturahmi yang sempat terputus antar-OKP dan DPK.

Menurutnya, karena pandemi Covid-19 kegiatan-kegiatan DPD KNPI Pangandaran tahun lalu terganjal.

“Kami juga terdampak dengan adanya pandemi jadi ajang silaturahmi terganjal,” katanya.

Pada setiap perhelatan kontestasi apalagi sekelas Musyawarah Daerah KNPI, kata Rohimat, selalu dihiasi dinamika, perdebatan yang berkualitas, penyamaan persepsi, ide dan gagasan serta penyelarasan opini juga analisa dari masing-masing peserta musda untuk KNPI lebih baik lagi ke depan.

“Inilah kita, inilah pemuda dengan segala kemampuan, kecerdasan dan kekuatannya, inilah potensi real dan nyata sebagai modal menuju Kabupaten Pangandaran  Juara,” tuturnya.

Musda III kali ini menjadi ajang regenerasi kepemimpinan pemuda melalui kontestasi pemilihan ketua DPD KNPI Pangandaran periode 2021-2024, yang penuh dengan kegembiraan, silaturahmi yang sempat terputus, terjalin lagi hari ini, komunikasi yang sempat menjadi opini antar pemuda, musda ini menjadi ajang tabayun satu dengan yang lainnya.

“Tagline yang saya bangun dalam pencalonan kali ini ‘Build Trust for Harmony’.  Mari kita bangun kepercayaan untuk menciptakan keselarasan yang diakhiri dengan keindahan dan kebahagiaan,” katanya.

Rohimat mengusung visi: “Terwujudnya Generasi Muda  Pangandaran  yang Berkarakter Tangguh dan Berkarya Nyata melalui Pemberdayaan yang Berkesinambungan Menuju Pangandaran Juara”.

Tentunya visi tersebut harus di dukung oleh misi untuk mewujudkannya, strategi yang akan dijalankan.

Yakni, pertama, Platform Competent Generation of Imagined City, yaitu sebuah konsep dan gagasan yang bisa membentuk generasi muda yang tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya, namun berkualitas dalam segi politik dan ekonomi;

Kedua pembangunan Kepemudaan, yaitu melaksanakan prioritas kepemudaan, menjangkau dan merangkul seluruh pemuda, menempatkan proyeksi organisasi kepemudaan dalam posisi yang strategis, dan menempatkan pembangunan kepemudaan menjadi tanggung jawab bersama.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang setulus tulusnya kepada sahabat ku sekalian yang telah mendukung secara moril dan materil kepada saya, terutama panitia SC dan OC yang telah menyelenggarakan MUSDA III ini dengan begitu sempurna dan luar biasa ini,” tuturnya.

Rohimat memandang dinamika KNPI hari ini, menumbuhkan percaya diri menghadapi tantangan permasalahan pemuda ke depan. Dia akan ditemani sekaligus dibantu pemuda-pemuda yang luar biasa.

“Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Mari kita sukseskan program-program yang sudah dirancang demi para pemuda dan membangkitkan kembali KNPI. Kita tidak sama, tapi kita bergerak bersama-sama.”

Innalillahi wa inna’ilaihi roji’un, Terimakasih yang tulus atas kepercayaan, senior, OKP dan DPK KNPI yang telah mendukung dan merekomendasikan saya untuk maju dalam kontestasi Musda 3 KNPI Pangandaran,” ujar Rohimat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Pangandaran, Banom KBNU dan Ortom Muhammadiyah,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Organizing Commite Musda III DPD KNPI Pangandaran, Arif Rahman Hakim mengatakan, dalam persiapan untuk suksesi pelaksanaan Musda III Pemuda/KNPI Pangandaran dimulai dari satu bulan lalu dari mulai tahapan musda hingga proses pendaftaran OKP dan verifikasinya.

“OKP yang terdaftar ada 94 dari hasil verifikasi jadi 56 OKP sebagai peserta penuh, 10 peninjau, 10 undangan dan 10 perwakilan dari masing-masing PK,” katanya.

Menurutnya dari tahap penjaringan yang mendaftarkan diri menjadi calon kandidat Ketua DPD KNPI Pangandaran sampai batas waktu yang ditentukan hanya satu orang dari PK KNPI Padaherang, Bung Rohimat Resdiana.

“Imat Rohimat juga kader terbaik dari Pemuda Pancasila Pangandaran,” ujarnya.