bjb
Berita  

Mapay Pandega Pangandaran, Pasien Mengharapkan Disediakan Hemodialisa

KABARPANGANDARAN – Kegiatan rutin setiap awal bulan yang bertujuan untuk memberikan informasi seputar pelayanan yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran yaitu Mapay Pandega
(Manajemen Sapa Pasien Pandega).

Mapay Pandega yang merupakan kegiatan rutin ini yang diadakan RSUD Pandega Pangandaran sebagai wujud kepedulian jajaran Manajemen terhadap penilaian dan aspirasi sahabat Pandega.

Salah satu pasien RSUD Pandega Pangandaran Karsim, dirinya menyarankan ke depan agar disediakan bagian Hemodialisa supaya saat ada pasien mencuci darah sudah tersedia.

“Semoga kedepannya ada bagian hemodialisa supaya anak saya nggak perlu jauh lagi tiap mau cuci darah jadi bisa berobat bareng di Pandega,” katanya pada kegiatan Mapay Pandega di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSUD Pandega Pangandaran, Kamis, 8 Juni 2023.

Dirinya sangat bangga dengan pelayanan di RSUD Pandega Pangandaran karena baik, Karsim mengakui setiap kontrol sejak Pandega sudah buka.

“Pelayanan di RSUD Pandega sudah baik, saya pasien yang sering kontrol kesini sudah dari awal Pandega buka,” ucapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran dr. Liza Octa Ferostina mengatakan kegiatan Mapay Pandega dibuka dengan menyapa pasien dan keluarga pasien oleh jajaran manajemen RSUD Pandega Pangandaran.

“Selain itu, pihak manajemen juga
meminta kesan pesan, saran maupun masukan dari pasien dan keluarga pasien untuk dapat dijadikan bahan perbaikan agar RSUD Pandega Pangandaran dapat lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

RSUD Pandega Pangandaran bertekad untuk terus meningkatkan mutu kualitas
pelayanan juga melengkapi pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Pangandaran.

“Selain menyapa dan mendengarkan saran, kegiatan Mapay Pandega kali ini juga
menyampaikan mengenai sistem rujukan,” tuturnya.

Hal ini didasari banyaknya pertanyaan yang masuk melalui aplikasi medsos WhatsAapp Humas RSUD Pandega maupun melalui sosial media terkait sistem rujukan,berharap masyarakat dapat memahami mengenai sistem rujukan tersebut.

“Masih banyak sekali pertanyaan terkait sistem rujukan, baik dari masyarakat
pangandaran maupun masyarakat luar yang sedang berlibur di Pangandaran,” lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Mapay Pandega ini, pasien dan keluarga pasien maupun masyarakat Pangandaran dapat mengetahui berbagai layanan yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran dan saran yang diberikan dapat ditindak lanjuti untuk perbaikan yang berkelanjutan.

“Jadi, kami berinisiatif untuk memberikan informasi mengenai hal tersebut. Selain itu, materi edukasi ini dapat diunduh oleh siapa saja melalui barcode ataupun link yang sudah di posting di media sosial kami,” tambahnya.

Kegiatan Mapay Pandega dihadiri oleh perwakilan dari Manajemen RSUD Pandega Pangandaran dr. Liza Octa Ferostina selaku Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Mayasari selaku Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Ibu Rika,S.Kep., Ners selaku Kepala Seksi Mutu Pelayanan Medis. Selain itu, hadir juga Ibu Yanti Yulianti, A.Md., selaku Perekam Medis Terampil yang menjelaskan mengenai sistem rujukan RSUD Pandega Pangandaran.***