Rayakan Milad Ke-6, STITNU Pangandaran Targetkan Jadi ‘Teaching University’

  • Bagikan

KABARPANGANDARAN.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul ‘Ulama atau yang dikenal dengan STITNU Al Farabi Pangandaran rayakan Milad Ke-6 dengan tema ‘Teaching University’. Kampus yang memiliki jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Islam Anak Usia Sini (PIAUD) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BPKI) ini kini berusia 6 tahun. Perayaan milad STITNU dilaksanakan di aula kampus selama sepekan dari tanggal 7 sampai 11 Desember 2020.

Milad atau ulang tahun STITNU dirayakan dengan meriah oleh seluruh civitas akademik STITNU yang terdiri dari mahasiswa dan dosen serta seluruh jajaran pimpinan. Acara milad pun dihadiri Ketua Yayasan Pembina Perguruan Tinggi K.H. Udin Nawawi.

Milad Ke-6 STITNU Al Farabi memandaskan langkah pembangunan STITNU bagi bangsa Indonesia. Asep Saepurrohman memastikan peran STITNU dalam pembangunan sumber daya manusia pendidikan. ” Mari kita rayakan Milad ke-6 STITNU ini dengan suka cita. Membangun persaudaraan dengan konsep Islam. Cita-cita STITNU menjadi perguruan tinggi yang terdepan di Indonesia dan memberikan kontribusi bagi bangsa.”

Selain itu, Asep Saepurrohnan memberikan amanat bagi mahasiswa-mahasiwi tentang peran dan prilaku mulia mahasiswa bagi masyarakat. “Saya ingin mahasiswa-mahasisiwi STITNU menjadi orang yang soleh-solehah. Mari kita kedepankan prilaku mulia, biarkan masyarakat mengetahui tentang STITNU dari akhlak mulia warga STITNU. Saya juga dan kita semua berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kuantitas mahasiswa. STITNU menjadi perguruan tinggi pilihan terdepan di Pangandaran dan di Indonesia, -To Be Teaching Unversity-.” Kata ketua STITNU Pangandaran.

Sebelum acara istighosah dimulai, K. H. Udin Nawawi selaku ketua yayasan memberikan gambaran dan motivasi membangun cita-cita, “Lihat jalan yang sudah kita lewati, tapi jangan lupa yang akan kita tapaki. Dalam hal ini, dunia adalah tempat kita menanam dan memanen. Semaksimal mungkin dalam perjuangan STITNU Al Farabi Pangandaran untuk mencapai cita-cita, semaksimal mungkin belajar untuk kebahagiaan kehidupan dunia dan akhirat. Mari kita perlihatkan prilaku akhlakul karimah STITNU mahasiswa dari segi ucapan dan tindakan.” Paparnya.

Acara Milad STITNU ke-6 diperingati dengan perlombaan antar mahasiswa, istighosah dan pemotongan tumpeng oleh Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran sebagai ungkapan syukur atas semua pencapaian.

Setelah pemotongan tumpeng, Irpan Ilmi selaku ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) melakukan hearing bersama dosen dan mahasiswa terkait masa depan STITNU guna penyusunan rencana strategi.

“Mari kita menilai orang lain dengan kacamata hakikat, dan menilai diri sendiri dengan kacamata syariat. Tiga hal yang saya minta dari mahasiswa dan dosen semua, silahkan kirimkan sumbang saran untuk mencapaian Teaching Unversity, yaitu bidang akademik, keuangan dan kemahasiswaan. Supaya kita bisa bersama-sama membangun STITNU dan memastikan peran STITNU bagi peradaban. Karena peradaban tidak bisa dibangun oleh segelintir orang. Selamat ulang tahun STITNU Al Farabi Pangandaran.” Pungkas Irpan Ilmi.

  • Bagikan