bjb
Berita  

Pangandaran Tuan Rumah Puncak Bhakti Sosial Alumni Akabri 1994

Puncak kegiatan Bhakti Sosial Alumni AKABRI 1994 Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran dihadiri para Perwira Alumni tahun 1994 yang terdiri dari Matra Darat,Laut,Udara dan Kepolisian Republik Indonesia, Sabtu, 15 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Puncak kegiatan Bhakti Sosial Alumni AKABRI 1994 Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran dihadiri para Perwira Alumni tahun 1994 yang terdiri dari Matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian Republik Indonesia serta warga masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, Sabtu,15 Juni 2024.

Eks Akabri 94 ini adalah Akabri yang terpilih pada tahun 1994 setelah 30 tahun berdinas di seluruh penjuru negeri. Para Akabri Eks tahun 1994 ini akhirnya di pertemukan kembali dengan menggelar kegiatan bakti sosial diantaranya di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan puncak Bhakti Sosial dalam rangka reuni 30 tahun pengabdian mereka, bertempat di Mesjid Nurul Iman, Kampung Karanganyar, Dusun Belengbeng, Desa Pajaten, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Direktur Perencanaan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Lagan Safrudin mengatakan Bhakti Sosial ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 15 Juni 2024, meliputi wilayah Bandung, Cianjur, Subang, Sumedang, dan Pangandaran.

“Kegiatan yang dilaksanakan khususnya di Pangandaran yaitu pembuatan sumur bor, pembangunan MCK, pembangunan bak air, pemasangan paving blok dan pembagian sembako,” katanya.

Kemudian aktivitas yang dilaksanakan pada bhakti sosial alumni Akabri 94 di Provinsi Jawa Barat diantaranya bantuan sosial pembagian paket sembako, donor darah, sunatan massal, pemberian bibit pohon sebanyak 10.300 pohon dan penebaran bibit ikan sebanyak 5.530 ekor.

“Kemudian untuk infrastruktur ada pembangunan fasilitas sumur bor, pembuatan MCK, dan penampungan bak air di wilayah Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Sementara itu puncak kegiatan bhkati sosial ini dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran yang meliputi pembuatan sumur bor, MCK, penampungan bak air, dan pemasangan paving blok sepanjang 130 meter.

“Begitu juga melaksanakan renovasi fasilitas pendidikan Al-Quran (TPQ) serta penyediaan buku untuk pengajian anak-anak di Pangandaran,” ucapnya.

Penyampaian Kapolri melalui Zoom Meeting

Pada puncak acara Bhakti Sosial Alumni Akabri 1994 ini juga ada zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa dirinya apresiasi kepada Alumni Akabri 94 yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di 16 Provinsi secara serentak.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, terutama menjelang Pilkada.

Pada zoom meeting Kapolri juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-30 kepada Alumni Akabri 94 dan mengapresiasi upaya mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akabri 94 yang telah bersilaturahmi ke Pangandaran dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat.

“Semoga Alumni Akabri 94 terus sukses dan sehat dalam pengabdian mereka yang telah mencapai 30 tahun,” tambahnya.***