bjb
Berita  

Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Masih Berlangsung

Para petugas sedang melaksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Parigi, Senin,19 Februari 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Parigi masih terus berlangsung bertempat di aula Desa Parakanmanggu.

Pada hari pertama Minggu,18 Februari 2024 rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya pada hari kedua Senin, 19 Februari 2024 di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 11.00 WIB rekapitulasi penghitungan suara DPD sudah selesai dan akan dilajutkan kembali pukul 13.00 WIB untuk DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Rekapitulasi penghitungan suara terbagi 4 panel dengan cara bila panel tersebut secara otomatis berganti setelah selesai tiap panelnya,sesuai pimpinan panelnya masing-masing.

Petugas PPS Desa Cinta Ratu Kecamatan Parigi Latifah mengatakan walaupun lelah pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara harus tetap sampai dengan selesai dengan penuh semangat.

“Rekapitulasi semoga bisa selesai hari ini,” katanya, saat ditemui di lokasi, Senin,19 Februari 2024.

Menurutnya pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya petugas KPPS di Desanya berjalan lancar dan semua petugas dalam kondisi sehat tidak ada yang sakit.

“Petugas KPPS semuanya sehat,walau lelah,” tuturnya.

Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Parigi sebanyak 10 Desa, diantaranya Desa Parigi,Desa Bojong,Desa Cinta Ratu,Desa Parakanmanggu,Desa Ciliang,Desa Karangbenda,Desa Selasari,Desa Cintakarya,Desa Cibenda dan Desa Karangjaladri.***