bjb
Berita  

Pengunjung Pantai Pangandaran Capai 169 Ribu

PANGANDARAN, (KAPOL).- Update terakhir jumlah kunjungan ke lima obyek wisata pantai Pangandaran hingga saat ini mrncapai 169 ribu orang pengunjung.

“Hingga ini baik pengunjung yang mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang datang je Pangandaran terus berlangsung,” ujar Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari saat dikonfirmasi di Pos PAM Lebaran gedung TIC Pangandaran, Sabtu, 16 Juni 2018.

Adang Hadari yang kebetulan hadir saat melakukan pemantau ke tiap-tiap obyek wisata di Pangandaran menyampaikan informasi terakhir untuk jumlah total kunjungan ke lima obyek wisata yang ada di Kabupaten pangandaran.

Seperti, obyek wisata pantai Krapyak, pantai Pangandaran, pantai Hiu, green Canyon dan pantai Batu Karas pada hari H mencapai sekitar 131 ribu orang dan pada hari ini (H+1) mencapai sekitar 169 ribu orang.

“Pengujung tersebar di lima obyek wisata yang dikelola oleh Pemda Pangandaran, dan ada juga pengunjung yang datang ke obyek wisata yang di kelola desa dan Karang Taruna serta obyek wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani, sehingga kemacetan dapat terurai,” ungkapnya.

Pemda Pangandaran pun kata Adang bersama Pak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengerahkan para kepala SKPD untuk turun ke lapangan guna melakukan pemantauan selama liburan hari raya lebaran

“Termasuk Pak Kapolres dan Dandim Ciamis juga ikut hadir melakukan pemantauan di lapangan. Diperkirakan puncak lonjakan pengunjung wisata di prediksi akan terjadi pada H+2 hingga H+7,” ujarnya. (Agus Kusnadi)***