bjb
Berita  

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pangandaran

PARIGI, (KAPOL).- Upacara Peringatan ke-73 Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dipimpin langsung Bupati Jeje Wiradinata.

Upacara dihadiri Aparatur Sipil Negara Pemkab,TNI, Polri, pelajar termasuk ormas di Alun-alun Parigi, Jumat, (1/6/2018).

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata  membacakan sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pancasila bertahan selama 73 tahun ditengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggantikannya.

Semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus terus bersatu, memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, bulan suci ramadan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi.

“Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan, tetapi kita harus melakukan sebuah lompatan besar untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh,” ujarnya. (M. Jerry)***