bjb
Berita  

Persiapan Nataru 2023,Ini Langkah Yang Dilakukan Satlantas Polres Pangandaran

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha Saat Wawancara Bersama Media Dalam Persiapan Libur Nataru 2023, Senin, 18 Desember 2023.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Satuan Lalulintas Polisi Resort Pangandaran (Satlantas Polres Pangandaran) untuk menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sudah melakukan persiapan rekayasa lalulintas (lalin) bagi para wisatawan yang akan masuk ke obyek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2023 pihaknya sudah menyiapkan pengaturan lalu lintas di obyek wisata dan jalur arteri.

“Pengaturan lalin ini baik itu di obyek wisata atau jalur arteri,” katanya.

Menurutnya, rekayasa jalur wisata mulai dari pintu masuk utama menuju simpang jalan depan lapangan Grand Pangandaran belok kiri menuju jalan Bulak Laut, apabila wisatawan yang menginap di hotel Century hingga Grand Mutiara bisa belok kanan setelah depan Hotel Arnawa.

Sementara, untuk yang menginap di hotel yang berlokasi di Pantai Pangandaran blok pos 1 dan 3 setelah jalan Bulak Laut lurus menuju perempatan Ajo kemudian belok kanan menuju Jalan Kidang Pananjung.

“Rekayasa jalur objek wisata Pantai Pangandaran ini nanti kan pakai sistem one way atau satu arah manakala krodit dan macet terjadi,” tuturnya.

Selanjutnya untuk penginapan ataupun hotel yang berada di pantai timur, setelah parapatan Ajo lurus menuju jalan pengadilan lama menuju simpang tiga Pos Polairud Polres Pangandaran.

Setelah sampai di simpang tiga Polairud belok kanan menuju ke hotel-hotel yang berada di pantai timur.

“Manajemen rekayasa ini kami buat agar keluar masuk wisatawan bisa terkontrol dengan baik,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan dalam perubahan rekayasa jalur hanya di simpang tiga hotel Arnawa bisa belok ke kanan dan simpang perempatan Ajo bisa belok ke kanan sehingga di jalan Kidang Pananjung bisa dua arah.

“Sama halnya dengan jalur yang lainnya, seperti rekayasa jalur pada Operasi Ketupat liburan lebaran kemarin,” tambahnya.***