bjb
Berita  

Tempat Populer Untuk Ngabuburit Puasa Ramadhan 2024 Di Jalur Pesisir Selatan Pangandaran

Tempat Populer Ngabuburit Puasa Ramadhan 2024 di Jalur Pesisir Selatan Pangandaran.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Bulan Puasa Ramadhan 2024 merupakan waktu yang ditunggu-tunggu,salah satu momen sebagai tradisi turun temurun yaitu Ngabuburit makanya saat senja sudah tiba warga masyarakat sudah bersiap siap mencari tempat sambil menunggu berbuka puasa.

Pangandaran sendiri menampilkan pesona estetika yang sangat luar biasa, ada beberapa tempat ngabuburit yang menarik di objek wisata di Pangandaran yang patut untuk dieksplorasi, yang merupakan destinasi wisata yang menarik dengan pantai indah dan keindahan alam yang memukau.

Wisata di Pangandaran menawarkan beragam aktivitas, mulai dari berselancar di pantai, menikmati keindahan matahari terbenam, hingga menjelajahi hutan bakau yang menakjubkan.

Ada 6 tempat Ngabuburit yang populer di sepanjang jalur pesisir selatan Pangandaran, diantaranya :

1. Jembatan Merah Cikidang

Jembatan Merah Cikidang Pantai Timur Pangandaran,(M Jerry/KP).

Lokasi Jembatan Merah Cikidang ini terletak di Pantai Timur Pangandaran dan sejak pertama kali diresmikan menjadi salah satu spot menarik baik itu oleh wisatawan ataupun warga masyarakat karena kita bisa langsung melihat pemandangan pantai.

Sampai sekarang Jembatan Merah Cikidang ini selalu menjadi tempat populer untuk ngabuburit pada bulan Puasa Ramadhan.

2. Pantai Timur Pangandaran

Berburu Takjil di Pantai Timur Pangandaran sambil Ngabuburit Puasa Ramadhan 2024.(M Jerry/KP).

Ngabuburit di pantai timur Pangandaran memang bukan untuk menikmati suasana matahari tenggelam, karena pantainya menghadap timur. Ngabuburit di pantai timur adalah lokasi favorit bagi mereka pemburu takjil dan jajanan.

Karena di sekitar pertigaan kantor Satuan Polisi Perairan Pangandaran terdapat sejumlah pedagang makanan yang yang menawarkan berbagai jajanan.

3. Pantai Barat Pangandaran

Ngabuburit Puasa Ramadhan 2024 sambil menikmati sunset di Pantai Barat Pangandaran.(M Jerry/KP).

Pantai Barat Pangandaran pada Ramadhan tahun ini masih menjadi lokasi terfavorit warga ngabuburit, di sepanjang pantai ini menghadap ke barat sehingga para warga bisa menunggu datangnya waktu maghrib sambil menyaksikan sunset tiba.

4. Alun-alun Paamprokan

Alun Alun Paamprokan tempat berburu takjil dan ngabuburit Puasa Ramadhan 2024.(M Jerry/KP).

Sejak selesai dibangun Alun-alun Paamprokan ini selalu menjadi tempat favorit bagi warga ataupun wisatawan, karena tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat bermain sambil santai begitu juga kita bisa sambil berolahraga dan mengajak anak untuk bermain.

Pada Puasa Ramadhan kali ini ternyata menjadi tempat istimewa untuk ngabuburit begitu pula pengunjung yang datang bisa sambil membeli takjil khas Pangandaran.

5. Jembatan Cinta (Cikembulan – Karangtirta)

Jembatan Cinta (Cikembulan – Karangtirta) tempat favorit ngabuburit Puasa Ramadhan 2024 sambil menyaksikan sunset,(M Jerry/KP).

Jembatan Cinta ini menjadi tempat yang recommended bagi warga masyarakat untuk ngabuburit sambil menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

6. Jembatan Wiradinata Rangga Jipang

Jembatan Wiradinata Rangga Jipang saat ini sangat populer karena lokasinya dengan suguhan pemandangan alam dan sebagai tempat ngabuburit Puasa Ramadhan 2024,(M Jerry/KP).

Jembatan ini merupakan jalur lintas pesisir selatan Pangandaran Jawa Barat yang dari pertama selesai dibangun sampai sekarang juga menjadi tempat terfavorit baik itu oleh warga lokal ataupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Pangandaran.

Seperti saat ini di Bulan Puasa Ramadhan setiap senja banyak warga yang ngabuburit sambil menikmati suasana matahari terbenam atau sunset.

Itulah 6 tempat Populer untuk Ngabuburit Puasa Ramadhan 2024.***