bjb
Berita  

Alumni Akabri 1994 Serahkan Bantuan Ke TPQ Al-Mu’izzah Di Pangandaran

Reuni Akbar Pengabdian Akabri 1994 Tahun 2024 Memberikan Bantuan Ke Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Mu'izzah Dusun Wonoharjo Rt 03/08 Desa Wonoharjo Pangandaran,Jumat,14 Juni 2024.(M Jerry/KP).***

KABAR PANGANDARAN – Sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara selama 30 tahun, Alumni Akabri angkatan 1994 dalam rangka reuni akbar memberikan bantuan ke Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Mu’izzah Dusun Wonoharjo Rt 03/08 Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat,14 Juni 2024.

Reuni Akbar Pengabdian Akabri 1994 Tahun 2024 dalam penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti sosial dan ajang silahturahmi yang dilaksanakan oleh para alumni Akabri angkatan 1994.

Direktur Perencanaan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Lagan Safrudin., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi dari para alumni yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 30 tahun.

“Kami mengadakan salah satu bagian dari kegiatan bakti sosial dan ajang silahturahmi yang dilaksanakan oleh alumni 94,” katanya.

Menurutnya selama 30 tahun para alumni ini telah mengabdi dan menyumbang kepada Bangsa dan Negara,berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sudah 30 tahun yang lalu menyumbang kepada bangsa dan negara ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya alumni juga kepada TPQ Al-Mu’izzah memberikan bantuan berupa materi dan beberapa item barang,supaya dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, Mohon doanya supaya kami bisa melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara ini, dan apa yang diberikan semoga bisa bermanfaat, khususnya untuk TPQ Al-Mu’izzah,” lanjutnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan rasa syukur alumni Akabri dan Akpol 94 yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada negara selama masa kerja 30 tahun.

“Melalui acara ini, diharapkan TPQ Al-Mu’izzah dapat menjadi sarana pendidikan agama yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Penyerahan bantuan kepada TPQ Al-Mu’izzah dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk warga desa Wonoharjo dan para undangan dari alumni Akabri angkatan 1994.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pangandaran,” tambahnya.

Sementara itu Pengajar TPQ Al-Mu’izzah Ahmad Alinurdin mengatakan TPQ Al-Mu’izzah Wonoharjo ini berdiri tahun 2022 dan merintis sejak muridnya 2 orang sampai sekarang sudah ada hampir 100 an siswa, anak didiknya ada yang dari Wonoharjo,Pangandaran bahkan dari luar kecamatan.

“Alhamdulilah,anak didiknya sudah ada yang menjadi juara Tahfidz Al-Qur’an tingkat Kecamatan,” ucapnya.

Rencananya pada 30 Juni mewakili Kabupaten Pangandaran ke tingkat Provinsi Jawa Barat mengikuti lomba Tahfidz Al-Qur’an.

“Mudah mudahan kedepannya bisa dikembangkan lagi menjadi asrama,” tutupnya.***