bjb
Berita  

Dandim Pangandaran Tinjau Latihan Terjun Payung KDOL Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad

Komando Depan Operasi Linud (KDOL) Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad menggelar latihan terjun payung penyiapan Drop Zone (DZ) di Bandara Nusawiru, Selasa,25 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Komando Depan Operasi Linud (KDOL) Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad menggelar latihan terjun payung penyiapan Drop Zone (DZ) bagi penerjunan baik terjun penyegaran maupun terjun taktis di tinjau langsung Komandan Kodim 0625/Pangandaran, di Bandara Nusawiru Cijulang, Selasa, 25 Juni 2024.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, mengatakan pelaksanaan latihan Komando Depan Operasi Linud (KDOL) Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024.

“Kegiatan ini merupakan latihan penyiapan Drop Zone (DZ) bagi penerjunan baik terjun penyegaran maupun terjun taktis bagi Batalion Linud di jajaran Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad,” katanya.

Menurutnya latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kemampuan prajurit dalam melaksanakan operasi penerjunan di berbagai medan dan Payung yang digunakan dalam latihan ini adalah payung jenis Sport, Classic, dan Payung Military sejumlah 36 set yang biasa digunakan oleh Den Pandu Udara Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad.

“Peralatan ini merupakan standar dalam latihan penerjunan untuk memastikan keselamatan dan efisiensi operasi di lapangan,” tuturnya.

Dirinya sangat mengapresiasi terhadap semangat dan profesionalisme para prajurit yang terlibat dalam latihan ini, karena sangat penting untuk meningkatkan kesiapan operasional dan kemampuan prajurit dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

“Saya bangga dengan dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh tim,” lanjutnya.

Latihan KDOL diharapkan dapat meningkatkan kesiapan tempur dan koordinasi antar satuan dalam menjalankan tugas-tugas operasional di masa depan.***