Destinasi Wisata Pangandaran Water Jump Di Curug Ciparakan

  • Bagikan

PANGANDARAN-Setelah beberapa destinasi wisata baru khususnya wahana air dan yang lebih terkenalnya body rafting kini kembali muncul Destinasi Wisata Curug Ciparakan Water Jump di Desa Cibanten Kecamatan Cijulang, Jumat, 8 Oktober 2021.

Tokoh Pemuda Penggerak Destinasi Wisata Desa Cibanten Nanar Sunarya mengatakan Curug Ciparakan merupakan unit usaha Bumdes Desa Cibanten semenjajak pertengahan September 2021, awal mulanya telah dikelola kelompok pemuda dari 2 Dusun yaitu Dusun Cicurug dan Dusun Cibodas.

“Destinasi Curug Ciparakan ini dikelola oleh Bumdes Desa Cibanten,” katanya.

Menurutnya selama 8 bulan dibuka Curug Ciparakan telah dikunjungi wisatawan kurang lebih 4000 orang dari berbagai Kota Di Jawa Barat, bahkan turis mancanagara juga pernah berkunjung.

“Selama dibuka turis mancanegara juga pernah ada yang datang dan destinasi ini untuk hari Jum’at buka Pukul 13.00 WIB,” tuturnya.

Selanjutnya bagi wisatawan yang akan ke lokasi destinasi wisata Curug Ciparakan dipastikan akan ketagihan karena dalam perjalanan disuguhi pemandangan indah pengunungan dan hamparan pesawahan.

“Pengunjung dari lokasi parkir berjalan kaki melewati pesawahan dan bagi yang membawa sepeda motor bisa langsung,” lanjutnya.

Jarak dari Kantor Camat Cijulang sekitar 10 Kilometer dengan menggunakan kendaraan minibus dan lokasi parkir cukup luas.Tiket masuk Curug Ciparakan Rp 5000, Parkir Rp 2000, sewa ban dan pelampung Rp 5000, juga pihak pengelola menyediakan paket liwet tradisional dengan berbagai menu pilihan.

“Sementara ini untuk kendaraan jenis bus besar belum bisa sampai lokasi,” katanya.

Curug Ciparakan Desa Cibanten Cijulang

Salah satu tujuan wisata yang sedang booming sekarang adalah wahana wisata air, yang cocok karena pihak pengelola mengedepankan adonan air terjun alami yang diolah dan dipoles untuk lebih nyaman dikunjungi.

CUPAR merupakan destinasi wisata terhitung perawan di Kabupaten Pangandaran pantas menjadi primadona wisatawan dari mulai kaum remaja dan dewasa.

Karena disini alamnya bersahabat begitu juga sepanjang jalan disuguhi pesawahan yang sangat indah, pengunjung yang datang selain bermain body rafting dan renang bebas didalamnya terdapat  fasilitas Water Jump atau arena lompat dari ketinggian meluncur terbang bebas ke air dan permainan tradisional Golewang.***

  • Bagikan