bjb
Berita  

Jelang Pilkada 2024 Sebanyak 9 Panwaslu Desa Se Kecamatan Kalipucang Dilantik

Ketua Panwaslu Kecamatan Kalipucang Indra Agustina S.pd Melantik 9 Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Kalipucang, Minggu,2 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Kalipucang sebanyak 9 orang oleh Panwascam Kalipucang bertempat di Aula Kantor Desa Kalipucang, Minggu, 2 Juni 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kalipucang Indra Agustina S.pd mengatakan sebanyak 9 Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Kalipucang diambil sumpahnya serta dilantik menjelang pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2024 mendatang.

“Hari ini 9 Panwaslu perwakilan dari 9 Desa Kecamatan Kalipucang resmi di lantik,” katanya.

Menurutnya lembaga pengawasan yang dalam hal ini dimandatkan kepada Pengawas Pemilu baik dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Kelurahan atau Desa dan mereka akan bertugas mengawasi pelaksanaan pemilu di wilayah Kelurahan atau Desanya masing-masing.

“Sebelum melaksanakan tugas Panwaslu Kelurahan dan Desa ini akan mengikuti serangkai bimbingan teknis dengan nara sumber baik dari Panwaslu Kecamatan maupun Bawaslu Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Berikut ini daftar nama Panwaslu Kelurahan/Desa yang di lantik dan diambil sumpah janji nya :

1.Wawan SP Desa Putra Pinggan
2.Dede Riana Desa Emplak
3.Ikin Sodikin Desa Pamotan
4.Eka Sukmana Desa Bagola
5.Tommy Rafsanjani Desa Kalipucang
6.Yoga Dwi Oktaviana Desa Cibuluh
7.Ega Maolana Desa Banjarharja
8.Dino Santoso Desa Tunggilis
9.Kiking Sutari Desa Ciparakan

“Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Indonesia diperlukan peran serta aktif masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar sesuai hati nuraninya masing-masing,” tambahnya.***