bjb
Berita  

Jelang PON 2024, Atlet Terjun Payung Jabar Ikuti Pelatda Di Venue Bandara Nusawiru Pangandaran

Atlet Terjun Payung FASI Jawa Barat sedang melaksanakan Pelatda PON 2024, bertempat di Venue Bandara Nusawiru Cijulang Pangandaran, Kamis,9 Mei 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Barat khususnya Cabang Olahraga Terjun Payung melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Bandara Nusawiru Pangandaran menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 di Aceh dan Sumatera Utara bulan September 2024 mendatang, Kamis,9 Mei 2024.

Manager Terjun Payung FASI Jawa Barat Dadang Satria mengatakan pada Pelatda Terjun Payung yang dimulai 22 April – 9 Mei 2024 diikuti sebanyak 15 atlet dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 di Aceh dan Sumatera Utara bulan September mendatang.

“Pelatda yang dilaksanakan di Bandara Nusawiru diikuti sebanyak 15 atlet Terjun Payung,” katanya.

Menurutnya diharapkan pada pelaksanaan PON XXI/2024 nanti Terjun Payung Jawa Barat meraih juara umum menuju Jabar Hattrick.

“Kami mohon doa dari semua warga masyarakat di Jawa Barat agar berhasil mencapai harapan Jabar Hattrick PON XXI 2024,” tuturnya.

Selanjutnya Pelatih Ketepatan Mendarat (KTM) Putri Cabor Terjun Payung Jawa Barat Doni Koerdi menambahkan sebanyak 15 atlet melaksanakan Pelatda di Bandara Nusawiru Cijulang Pangandaran, diantaranya kelas Formation Sky Diving (FS) ada 5 atlet, Ketepatan Mendarat (KTM) putra 4 dan putri 3, kemudian untuk kelas Canopai Formation (CF) ada 3 orang.

“Jadi total 15 atlet Terjun Payung,kalau melatih tim KTM Putri,” tambahnya.

Sementara itu Mengutip dari laman resmi Humas Provinsi Jawa Barat bahwa Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin telah mengukuhkan 1.295 atlet, 320 pelatih, dan 63 mekanik, untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jabar selama enam bulan ke depan.

Target Jabar pada PON XXI adalah juara umum. Dengan begitu hattrick juara umum bisa tercapai karena pada PON XIX/ 2016 di Jabar dan PON XX di Papua Jabar juara umum secara beruntun.

“Jabar ingin meraih hattrick, pada PON 2016 dan PON 2020 berhasil jadi juara umum, jadi saya berharap tahun ini kita menjadi juara umum lagi,” ujar Bey Machmudin, di Lapangan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (25/1/2024).

Pada PON XXI, Jabar menjadi kontingen terbanyak meloloskan atlet yaitu 1.259 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik. Mereka akan bertanding di 78 cabang olahraga.

PON XXI akan mempertandingkan 1.042 nomor pertandingan dan perlombaan. Ini merupakan nomor pertandingan dan perlombaan terbanyak dalam sejarah PON.

Mengawali Pelatda hari ini, 1.259 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik akan mengikuti pemusatan latihan yang tersebar di beberapa wilayah Jabar.***