bjb
Berita  

Ngabuburit Ramadhan 2024: DPK KNPI Parigi Bagi Takjil Hingga Gelar Tausiyah di Alun-Alun Parigi

Ngabuburit Ramadhan 2024: DPK KNPI Parigi Bagi Takjil Hingga Gelar Tausiyah di Alun-Alun Parigi. Foto. Dokumentasi Kegiatan

KABARPANGANDARAN – Menuju pertengahan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, sejumlah pengurus DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Parigi, melaksanakan Tausiyah Siraman Rohani, Bagi-bagi Takjil dan Buka bersama di depan Masjid Besar Al-Hikmah dekat Alun-Alun Parigi, Minggu (24/4/2023).

Mereka berbagi takjil dengan sepenuh hati untuk mereka yang mau berbuka puasa khususnya pengendara motor yang lalu lalang di Alun-Alun Parigi.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan berbagi takjil yang dilakukan seluruh pengurus DPK KNPI Kecamatan Parigi kepada warga yang melintas di Jalan Alun-Alun Parigi telah berjalan dengan lancar ,” ungkap Ketua Komisi Bidang Keagamaan dan Pendidikan DPK KNPI Kabupaten Parigi, Parhanudin.

Parhanudin menerangkan, selain kegiatan berbagi takjil. DPK KNPI Kecamatan Parigi juga mengadakan tausiyah di Masjid Al-Hikmah dan diakhiri dengan buka bersama.

“Selain itu, tausiyah diisi oleh Ustaz Dadang dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Hal ini menjadi salah satu langkah konkret kami untuk bisa bermanfaat kepada masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran bagi seluruh pengurus DPK KNPI Kecamatan Parigi , untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

“Insya Allah, kegiatan ini akan rutin kami adakan. Sehingga, bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan dan tengah menjalani ibadah puasa,” pungkas Parhanudin.***