Pasar Langkaplancar Digerebek Karangtaruna Dan Patra.

  • Bagikan

 

KABARAPANGANDARAN.COM – Karang Taruna Cijalu Desa Langkaplancar Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan kegiatan bakti masyarakat dengan tema ‘Gerebek Pasar Jawa Patra’. Kegiatan ini di dukung penuh oleh salah satu perusahaan rokok nasional Gudang Garam Patra.

Tujuan gerebek pasar jawara patra untuk mewujudkan fungsi karang taruna. Ismail Hasan memaparkan, ” ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di lingkungan desa Langkaplancar”.

Secara sukarela, Karang Taruna dan seluruh masyarakat melakukan kerja bakti. Tidak hanya itu, standar protokol kesehatan covid 19 pun diterapkan. Karang Taruna Cijalu Langkaplancar melakukan penyemprotan desinfektan pada rumah warga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 12 Desember 2020 ini memberikan wadah untuk generasi muda dalam berkontribusi terhadap lingkungan. “Kegiatan bakti masyarakat karang taruna, merupakan salah satu bentuk kehadiran dan wadah generasi muda untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Kamipun bekerjasama dengan pihak lain, perusahaan Gudang Garam Patra, sebagai alternatif terobosan agar ada ruang bagi para donatur untuk membantu masyarakat terutama, di darah terpencil”. Kata Ismail Hasan.

Pihak perusahaan Gudang Garam Patra menghibahkan alat kebersihan, pertanian, paket sembako untuk Karang Taruna dan masyarakat. Paket sembako yang diberikan Gudang Garam terdiri dari beras 2 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 Ltr, mie instant 5 Pcs. Sembako tersebut dikemas menjadi 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Paket sembako ini sangat membantu masyarakat yang masih dalam keadaan sulit perekonomian akabit covid 19. Ini memperlihatkan pada kita bahwa gotong royong dan kepedulian masih tetap terjaga di lingkungan masyarakat.

Karang Taruna mengucapkan terima kasih kepada sponsor utama acara Gudang Garam Patra, serta pemerintah Desa Langkaplancar atas berlangsungnya kegiatan gerebek pasar Langkaplancar.” Pungkas Ismail Hasan sebagai ketua panitia.

 

  • Bagikan