bjb
Berita  

Perahu Nelayan Terbalik Saat Akan Melaut Di Muara Bojongsalawe, Ini Imbauan BMKG

Proses Evakuasi Perahu Nelayan yang terbalik saat akan pergi melaut di Muara Bojongsalawe Parigi, Selasa,28 Mei 2024.(Istimewa).

KABAR PANGANDARAN – Perahu Nelayan bernama Nela Karisma terbalik saat akan pergi melaut persis di pintu Muara Bojongsalawe Parigi dan dapat diselamatkan, begitu juga perahunya berhasil di evakuasi oleh para nelayan lainnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, Selasa,28 Mei 2024.

Nelayan jaring arad Pantai Bojongsalawe Parigi Pangandaran Yaman mengatakan sudah beberapa hari ini kondisi ombak tidak bersahabat dan memutuskan libur menjaring ikan.

“Iya saya libur menjaring ikan menunggu sampai kondisi ombaknya kembali normal,” katanya.

Sementara itu mengutip dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat pesisir, nelayan, dan wisatawan untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di kawasan pantai serta perairan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Pusat Meteorologi Maritim memprediksi pada hari Selasa (28/05/2024) dan Rabu (29/05/2024) terjadi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa, tak terkecuali di perairan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Menurut BMKG, tinggi gelombang laut 2,5 hingga 4 meter dapat terjadi di Perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, serta DIY.

Sementara kondisi Sinoptik Perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY cuaca umumnya berawan hingga berawan tebal.

Angin umumnya bertiup dari Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 2 – 15 knot. Tinggi gelombang laut berkisar antara 1,3 – 3 meter.***