bjb
Berita  

Pisah Sambut Dandim 0625 Pangandaran Kepada Yang Baru,Suasana Terharu

KABARPANGANDARAN – Suasana pisah sambut Dandim 0625/Pangandaran dari Letkol. Arm Yusuf Andriyanto, SE kepada Letkol. Inf. Indra Mardianto Subroto, M.I.P. Pisah sambut ini dilaksanakan di Makodim 0625/Pangandaran wilayah Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Jum’at, 22 September 2023.

Dandim 0625/Pangandaran dari Letkol. Arm Yusuf Andriyanto, SE saat menyampaikan sambutan pisahnya terlihat terharu dan berkaca kaca di hadapan jajaran tamu undangan. Dirinya mengaku terharu dan banyak pengalaman selama bertugas di Kabupaten Pangandaran dan menjadi Dandim yang pertama.

“Di Pangandaran ini sangat baik, terutama dalam berkomunikasi dan koordinasi terjalin baik dengan seluruh komponen masyarakat maupun pemerintah daerah,”katanya.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa ada sekitar satu tahun lebih bersama Dandim pertama di Pangandaran.

“Sedang sono-sononya, tiba-tiba harus alih tugas. Tapi, ini adalah satu pembinaan dan menjadi tugas,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih yang sudah bersama sama membangun pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Kita, doakan agar beliau bisa berkarier dengan baik,” ungkapnya.

Foto Tangkapan Layar Instagram Kodim 0625 Pangandaran

Sebelumnya Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0625/Pangandaran dari Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.Ip., dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn. Bertempat di Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis 21 September 2023.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han. mengatakan acara serah terima jabatan dan tradisi
satuan dilingkungan Korem 062/Tn pada hakekatnya merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar
formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata.

“Agenda ini merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., beserta Istri, atas pengabdian dan pelaksanaan dalam mengemban tugas jabatan selama menjadi Komandan Kodim 0625/Pangandaran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0625/Pangandaran dengan baik dan berhasil.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0625/Pangandaran kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, S.I.P beserta istri, disertai harapan semoga dengan kehadiran saudara dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama,” ungkapnya.***