Rotasi, Mutasi dan Pelantikan Kepala Sekolah Sebanyak 168 Orang Oleh Bupati Pangandaran

  • Bagikan

PARIGI-Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan terhadap 168 Kepala Sekolah SD dan SMP yang telah di rotasi mutasi juga ada promosi Kepala Sekolah SD dan SMP sebanyak 60 orang di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Pangandaran, Kamis, 7 Oktober 2021.

Rotasi Mutasi dan Promosi Kepala Sekolah seluruhnya 168 orang diantaranya 22 Orang Kepala Sekolah di SLTP/SMP, Kepala Sekolah SD 146 orang sedangkan untuk promosi Kepala Sekolah SMP 10 orang dan SD 50 orang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan dalam sambutannya, Rotasi Mutasi hal yang biasa tujuan dari semua itu bagaimana kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Kita ada karena kepentingan masyarakat di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Menurutnya rotasi mutasi ini dilakuakan melalui mekanisme dalam rangka evaluasi dan dilaksanakan berjenjang, di setiap Kecamatan ada kordinator Pendidikan.

“Ini semua atas penilaian dan kinerja dari para Kepala Sekolah untuk lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Bupati Pangandaran menggaris bawahi bahwa yang telah diberikan amanat oleh rakyat,Bupati dan Wakil Bupati adalah yang diberi amanat secara politik dan sebagai penanggungjawab dalam menjalankan Pemerintahan.

“Sedangkan para Kepala Sekolah yang ditetapkan oleh undang undang yang berlaku, sama diberi amanat untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Jeje menambahkan Pendidikan di Pangandaran berkualitas, maka dari itu agar prestasi pelajar lebih meningkat dan ini semua tentu bagian dari sistem, dirinya mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah untuk bersama sama mensejahterakan masyarakat dalam satu tujuan

“Bila ada saran atau usulan sampaikan dengan baik secara etika sopan santun yang baik dan tidak keluar dari jalurnya,” tambahnya.

  • Bagikan