bjb
Berita  

RSUD Pandega Bersama PMI Pangandaran Gelar Donor Darah

Sambut Hari Donor Darah Sedunia 2024,RSUD Pandega Pangandaran Gelar Donor Darah, Kamis,6 Juni 2024.(Istimewa).

KABAR PANGANDARAN – RSUD Pandega Pangandaran bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangandaran menggelar Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024 mendatang.

Kegiatan ini mengusung tema “Berbagi Kebaikan Untuk Bersama”, dilaksanakan di Hall Gedung A Lantai 1 samping Farmasi Rawat Jalan RSUD Pandega, Kamis, 6 Juni 2024.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Titi Sutiamah mengatakan kegiatan donor darah ini sudah digelar untuk yang ke tiga kalinya dan menyasar para pegawai serta pengunjung RSUD Pandega Pangandaran.

“Kali ini mengambil tema berbagi kebaikan untuk bersama,” katanya.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia sama hal nya dengan menolong sesama. Adanya donor darah ini juga mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Pangandaran.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi edukasi kepada masyarakat pentingnya menjadi pendonor,” tuturnya.

Masyarakat harus diberi pemahaman dan terus disosialisasikan bahwa setetes darah sangat berarti bagi kehidupan. Selain untuk membantu sesama, mendonorkan darah juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

“Juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan total ada 39 pendonor yang berhasil lolos skrining dari 46 pendaftar,terdiri dari 14 labu golongan darah A, 3 labu golongan darah AB, 6 labu golongan daran B, dan 16 labu golongan darah O.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya,” tambahnya.***