Saat PPKM, Berburu Emas Rongsokan Gunakan Metal Detektor Di Pantai Pangandaran

  • Bagikan

PANGANDARAN-Pada saat Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran memberlakukan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) banyak masyarakat yang terkena dampaknya, tetapi bagi salah satu warga ini tidak menjadi putus asa karena dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini harus mengikuti aturan dari Pemerintah.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh Nurdin (47) warga Dusun Karangsalam Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran mengatakan di situasi diberlakukannya PPKM di Kabupaten Pangandaran membuat sulit untuk mencari penghasilan.

“Iya mau gimana lagi kami sebagai masyarakat harus mengikuti aturan Pemerintah,” katanya, Sabtu, 24 Juli 2021

Menurutnya dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini tidak membuat dirinya putus semangat untuk mencari penghasilan tambahan dalam memenuhi kebutuhan dapur keluarganya.

“Kita harus berikhtiar, makanya mencoba mencari benda benda yang terbawa ombak di pasir,” tutur Nurdin.

Nurdin sudah tiga hari setiap sore berangkat ke pantai Barat Pangandaran tepatnya dimana biasa banyak pengunjung di pantai sebelum pandemi Covid-19.

“Saya di pantai mencari barang barang yang tertimbun pasir dengan alat Metal Detektor,” ujarnya.

Selama mencoba menggunakan alat metal detektor pernah mendapatkan perhiasan jenis emas sekitar 3 gram yang tertimbun pasir.

“Beberapa waktu lalu pernah dapat emas 3 gram,” lanjutnya.

Sementara itu Ujang (49) warga Pangandaran juga sama sedang mencari barang barang berharga yang tertimbun pasir di pantai, dan melakukan ini sudah tiga sore berturut-turut.

“Saya sudah tiga hari ini, sambil olah raga siapa tahu beruntung dapat perhiasan yang tertimbun di pasir pantai,” ungkapnya.

Ujang juga sama menggunakan alat Metal Detektor dalam mencari benda benda berharga baik itu logam ataupun emas.

“Ini Metal Detektor serie 4080,” katanya.

Dirinya menambahkan tidak selalu mendapatkan benda benda berharga tetapi rata rata mendapatkan paku dan asesories biasa.

“Iya bila ada benda aneh berbunyi, saya juga pernah dapatkan emas 1 gram,” tambahnya.***

  • Bagikan