bjb
Berita  

Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian 2 Orang Pemburu Keong Terseret Arus Pantai Batu Hiu

Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian 2 korban tenggelam terseret arus saat sedang mencari keong di blok jalan baru pantai Batu Hiu, Minggu,10 Maret 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Tim SAR Gabungan terus mencari korban tenggelam terseret saat sedang mencari keong bulan laut di kawasan pantai Batu Hiu blok Jalan Baru sekitar pukul 02.00 WIB sebanyak 3 orang dan sekitar pukul 05.00 WIB satu orang ditemukan selamat, Minggu,10 Maret 2024.

Komandan Pos Unit Basarnas Kabupaten Pangandaran Serma Erwin mengatakan telah menerima laporan dari warga telah terjadi kecelakaan laut di dua lokasi yaitu blok Pantai Karangtirta dan jalan baru Pantai Batu Hiu saat sedang mencari keong laut.

“Kami setelah mendapat laporan langsung berkordinasi dengan SAR Gabungan untuk melakukan pencarian,” katanya.

Adapun kronologis korban yang terseret arus di blok Pantai Karangtirta berdasarkan keterangan dari saksi bahwa saat korban bernama Supin (65) warga Dusun Buniayu Rt 01/02 Desa Karangjaladri Parigi sedang mencari keong bulan tiba tiba korban menghilang.

“Ujug-ujug leungit teu muncul deui tapi aya sora lami lami sora na ge leungit (tiba tiba menghilang tidak muncul lagi tapi ada suaranya lama kelamaan hilang),” kata saksi.

Selanjutnya untuk satu korban lagi bernama Dede Yulianto (52) warga Dusun Sucen Rt 01/21 Desa Cibenda Kecamata Parigi menurut keterangan saksi saat akan turun kelaut tiba tiba terdengar teriakan dari korban selamat bernama Nandang (52) warga Dusun Karangpetir Rt. 001/001 Desa Cintakarya Kecamatan Parigi menyampaikan ada yang tenggelam terseret arus dan yang lain serentak naik ke daratan.

“Mengatakan, “aya nu titeuleum” (ada yang tenggelam) ,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan Pukul 12.00 WIB Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi kejadian.***