bjb
Berita  

Turnamen Bola Kasti Peringati HUT Ke-42 Karang Taruna Purbakala Meriah, Penonton Antusias

Turnamen Bola Kasti Putri Menyambut Hari Jadi Ke-42 Karang Taruna Purbakala Batukaras di Lapang Gunung Tumpeng Batukaras, Minggu, 2 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-42 Karang Taruna Purbakala Batukaras Kecamatan Cijulang menggelar Turnamen Bola Kasti Putri yang diikuti 10 tim Bola Kasti, bertempat di Lapang Gunung Tumpeng Batukaras, Minggu, 2 Juni 2024.

Lapangan bola kasti pun menjadi saksi dari semangat yang membara, dengan suara gemuruh teriakan pemain dan dukungan dari para penonton.

Ketua Divisi Olahraga Karang Taruna Purbakala Agni Herton mengatakan turnamen Bola Kasti yang digelar untuk menyambut dan memeriahkan Ulang Tahun Ke – 42 Karang Taruna Purbakala dan sekaligus sebagai upaya memperkenalkan olahraga tradisional.

“Pertandingan ini dimulai dari Sabtu, 1-24 Juni 2024 sebanyak 10 tim dan dilanjutkan untuk group-group yang menang,”katanya.

Menurutnya acara ini bukan hanya merupakan ajang bermain, tetapi juga menjadi momen istimewa untuk mempererat tali persahabatan.

“Turnamen bola kasti ini menampilkan tingkat antusiasme yang luar biasa dari masing-masing tim saat mereka terlibat dalam pertandingan,” tuturnya.

Turnamen ini memiliki tujuan utama untuk melatih kekompakan tim, meningkatkan ketangkasan fisik dan tentunya memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran jasmani para pemain.

“Tak hanya soal kesehatan, turnamen ini juga mengajarkan nilai-nilai sportivitas dalam bertanding, serta sikap legowo yang harus dimiliki oleh seluruh peserta pertandingan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu penonton Rusli (56) menambahkan turnamen bola kasti ini sangatlah seru karena pada waktu kecil belum di pertandingan seperti sekarang ini.

“Saya bangga sekarang kasti yang merupakan olahraga tradisional dibudayakan seperti ini,” tambahnya.***