Vaksinasi Covid-19 Percepatan, Terus Digenjot Pemkab Pangandaran Sampai Desa

  • Bagikan

CIJULANG-Pemerintah Daerah Pangandaran terus menggencot percepatan vaksinasi sampai memenuhi target hingga bulan September sampai Oktober mencapai diatas 70 persen agar tenang.

Di Kabupaten Pangandaran sendiri ditargetkan setiap Puskesmas 133 dosis untuk setiap orangnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan untuk Pangandaran sendiri telah mendapatkan 87000 dosis dan pada hari ini pelaksanaan vaksinasi sudah selesai lalu mendapatkan lagi sekitar 1000 dosis dari Polres Ciamis.

“Untuk vaksinasi yang 87000 dosis sudah selesai, dari Polres dapat juga itu bisa habis dalam 3 hari kedepan,” kata seusai membuka vaksinasi untuk kelompok milenial di SMP Negeri 1 Cijulang, Selasa, 27 Juli 2021

Menurutnya target vaksinasi di Pangandaran sebanyak 133 dosis setiap orang per Puskesmas dan bila ada Puskesmas yang tidak memenuhi target akan dikasihkan pembinaan dan sekarang sudah mencapai 3000 an.

“Untuk segmentasi belum, jadi sasarannya masih ke desa desa dan targetnya saat ini bilamana berjalan dengan baik maka semua masyarakat terpenuhi,”tuturnya.

Kemudian untuk yang pertama hampir 16 persen dari jumlah penduduk, jadi hampir 60000 lebih untuk dosis satu sedangkan untuk yang dosisi dua 27000.

Dirinya akan terus melakukan percepatan maka dalam sehari akan mencapai 4000 dosis asalkan terus rutin dan bila dosis vaksinnya ada maka pada bulan Desember akan mencapai angka 70 persen itu sudah sangat tenang.

“Semoga bulan Desember nanti mencapai 70 persen, jadi kami tenang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan disamping anak anak sekolah untuk desa desa yang berada di daerah wisata akan didorong sampai bulan September sampai Oktober 70 persen supaya wisatanya aman.

“Kita hanya punya stok dari hari ini untuk tiga hari kedepan, sampai Jumat besok sudah habis dan percepatan vaksinasi 3 hari lagi sudah habis,” tambahnya.***

  • Bagikan