Kemenag Pangandaran Tekan Angka Perceraian

  • Bagikan

KABARPANGANDARAN.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran gelar bimbingan pranikah. Tujuan dari bimbingan pranikah tersebut untuk menekan angka perceraian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan ketahanan keluarga, sebab dari tahun ketahuan presentasi perceraian terus meningkat. Kita terus meminimalisir angka perceraian.” Ucap Komar Ismail selaku Kepala pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul ‘Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran pada 27 Oktober 2020 dihadiri oleh mahasiswa STITNU dan Unpad serta sejumlah masyarakat.

Dalam pemaparanya, Komar menambahkan tiga jenis Bimbingan nikah bagi masyarakat. “Ada tiga jenis Bimbingan Nikah bagi masyarakat; satu bimbingan pranikah bagi calon pengantin. Dua bimbingan pranikah bagi remaja usia nikah sesuai dengan perundangan nomor 16 tahun 2019, karena batasan minimal nikah 19 tahun. Program yang ketiga adalah program keluarga sakinah dengan usia pernikahan lima sampai sepuluh tahun,” tegasnya.

Daffa, salah satu peserta seminar mengapresiasi kegiatan tersebuat. “Selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang dirasa sangatlah dibutuhkan ketika berkeluarga, peserta juga mendapatkan motivasi untuk berkeluarga sesuai syariat Islam,” ucapnya.

  • Bagikan