bjb
Berita  

Pasien RSUD Pandega Pangandaran Saat Pemilu 2024 Mencoblos Surat Suara Lewat TPS Mobile

Pasien RSUD Pandega Pangandaran saat Pemilu 2024 menyalurkan hak pilihnya lewat TPS Mobile.(Dok RSUD Pandega Pangandaran).

KABAR PANGANDARAN – Pada saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin, RSUD Pandega Pangandaran menyediakan TPS Mobile bagi para pasien yang sedang di rawat untuk menyalurkan hak suaranya.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Titi Sutiamah mengatakan pada saat penyelenggaraan Pemilu 2024 pihaknya menyediakan TPS Mobile khusus di peruntukan bagi pasien yang sama sekali tidak bisa dan tidak memungkinkan datang ke TPS secara langsung.

“Pemilih yang sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega Pangandaran tetap menggunakan hak pilihnya lewat TPS Mobile,” katanya, Selasa, 20 Februari 2024.

Menurutnya walaupun para pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit, tidak menyurutkan semangat para pasien untuk menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024 ini.

“Pasien yang sedang dirawat bisa menggunakan hak pilihnya pada saat penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu,” tuturnya.

Dengan adanya TPS Mobile atau jemput bola pada Pemilu 2024 ini diharapkan membantu para pasien yang tidak memungkinkan untuk mendatangi TPS karena alasan kesehatan.

“Petugas KPPS hadir bersama sejumlah saksi dan pengawas saat melakukan pemungutan suara di rumah sakit,” lanjutnya.

Pasien yang mengikuti pemungutan suara secara mobile ini adalah pasien yang telah memiliki hak suara dan memenuhi persyaratan memilih sesuai dengan regulasi yang telah di tetapkan.

“Pemungutan suara ini pun sejalan dengan pernyataan dari Kementerian Kesehatan RI yang menyatakan bahwa mereka yang berada di rumah sakit dengan keperluan perawatan intensif, bisa melakukan pemilihan atau pencoblosan langsung di rumah sakit,” tambahnya.***