bjb
Berita  

Pengawalan Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Di Kabupaten Pangandaran

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di berangkatkan dari halaman kantor KPU Kabupaten Pangandaran ke 10 Kecamatan, Jumat,9 Februari 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pendistribusian logistik untuk pemilu akbar 14 Februari mendatang di Kabupaten Pangandaran mulai berjalan.

Sebanyak 11 truck bok yang dikawal ketat pihak kepolisian membawa logistik logistik surat suara Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk disebar dari halaman KPU ke 10 Gudang di Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran, Jumat,9 Februari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan,pihaknya melakukan pelepasan atau pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024.

“Kotak surat suara Presiden dan Wakil Presiden hari ini kita lepas,untuk seluruh jenis pemilihan,” katanya.

Menurutnya logistik yang digeserkan termasuk logistik kelengkapan TPS meliputi ATK, alat coblos, bilik suara dan kelengkapan TPS lain.

“Saya pastikan sudah lengkap semua dan didistribusikan hari ini,” tuturnya.

Selanjutnya pada proses pendistribusian ini, dilakukan dari Gudang ke halaman KPU Kabupaten Pangandaran dan digeser ke gudang PPK di 10 Kecamatan,sedangkan untuk pergeseran dari gudang logistik di PPK ke TPS disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

“Intinya untuk logistik Pemilu 2024 ini maksimal satu hari sebelum pemungutan suara sudah sampai ke TPS,” tambahnya.***