bjb
Berita  

Sambut Libur Lebaran Idul Fitri 2024 Pemkab Gelar Rakor Bersama Unsur Forkopimda Pangandaran

Sambut Libur Lebaran Idul Fitri 2024 Pemkab Gelar Rakor Bersama Unsur Forkopimda Pangandaran.Rabu,3 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Bupati Pangandaran memimpin langsung Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pangandaran khususnya membahas kesiapan dari setiap instansi Pemkab Pangandaran bersama unsur Forkopimda dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, bertempat di Aula Setda, Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan berisi paparan yang disampaikan oleh beberapa instansi diantaranya, dari unsur Polres Pangandaran, Dishub, Disparbud, Dinkes, Diskopdagin, DKPKP, Satpol PP serta arahan dan tambahan dari unsur TNI, Kemenag Pangandaran serta Kejari Ciamis.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berpesan untuk terus melakukan koordinasi antar instansi untuk memaksimalkan pelayanan kepada wisatawan yang datang.

“Libatkan unsur yang ada di Desa atau Kecamatan untuk menambah kekuatan personil di lapangan,” katanya.

Kabag Ops Polres Pangandaran mengungkapkan Operasi Ketupat Lodaya yang dilaksanakan mulai 4 sampai dengan 16 April 2024 ini berfokus pada beberapa titik rawan kemacetan, laka lantas serta rawan bencana.

Selain itu, Satlantas akan melakukan rekayasa di beberapa titik masuk Pangandaran yang biasa terjadi penumpukan kendaraan ketika libur panjang Idul Fitri tiba.

Kadishub Pangandaran Irwansyah menambahkan rekayasa lalulintas juga akan dilakukan di dalam kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, mulai dari pengaturan parkir untuk kendaraan besar, larangan parkir di bahu jalan.

“Juga rekayasa pemberlakuan jalur satu arah (One Way),” ucapnya.

Selain itu, Kadisparbud Pangandaran Tonton Guntari menjelaskan bahwa akan ada pemisahan jalur kendaraan yang akan melakukan pembayaran secara Non-Tunai dan jalur khusus pembayaran Tunai.

“Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan sistem E-Ticketing yang telah diterapkan Pemkab Pangandaran di kawasan wisata Pantai Pangandaran,” ungkapnya.***